Jumat, 07 Maret 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » Cara Menghubungkan Printer Dengan iPhone

Cara Menghubungkan Printer Dengan iPhone

Mencetak dokumen dari iPhone dan iPad merupakan hal baru bagi kita, sebagaimana kita ketahui bahwa dengan iPhone, kita dapat memindahlan, musik, foto, kontak dan file dari komputer dengan mudah, serta kita dapat berselancar di Internet dengan mudah melalui jaringan WiFi di komputer. Tapi kita tidak akan melihat fitur untuk menghubungkan printer dengan iPhone yang kita miliki.

cara menghubungkan Printer dengan iPhone
Lalu bagaimana cara menghubungkan printer dengan iPhone? Jawabannya adalah dengan menggunakan sebuah Aplikasi. Aplikasi ini tidak hanya dapat mencetak foto dari Photo library yang kita miliki, tetapi dapat juga mencetak sebuah gambar dari teks, email atau halaman website, dengan screen capture melalui printer dari iPhone. Cara mengambil capture cukup mudah, kita hanya perlu menekan tombol Home dibagian bawah iPhone dan tombol Sleep / Wake di tepi atas ponsel secara bersamaan.

Selanjutnya bagaimana caranya mencetak semua gambar yang sudah kita capture tersebut melalui printer? (tulisan dibawah ini berasal dari http://portal.paseban.com/article/2838/)

Cara menambahkan HP Printer untuk iPhone

1. Miliki versi terbaru dari iTunes dan iPhone firmware 2.0 atau lebih tinggi. Pastikan bahwa HP printer terhubung ke jaringan Anda sehingga Anda dapat mencetak tanpa printer USB Anda terhubung ke komputer.
2. Download Aplikasi HP iPrint dari App Store, ditemukan di bagian Fotografi. Tekan jari Anda pada ikon aplikasi "iPrint HP". Ini akan membuka galeri foto Anda.
3. Tekan Photo Library yang memiliki gambar yang ingin Anda cetak. Atau, tekan ikon kamera di sisi kanan atas untuk mengambil foto baru. Ini akan membuka layar baru yang memiliki banner tembus di atas yang berbunyi, "Print Preview" Tepat di atas tombol "Print" biru di bagian bawah, Anda akan melihat printer HP yang terdaftar.
4. Tekan ikon printer di sebelah kanan printer HP Anda yang terdaftar, jika Anda ingin memilih printer HP yang lain terhubung ke Jaringan Anda. Maka pada halaman berikutnya akan terdapat "Available Printers", kemudian cukup tekan printer yang ingin Anda tambahkan.

Cara menambah printer lain ke iPhone melalui komputer

1. Miliki versi terbaru dari iTunes dan iPhone firmware 2.0 atau lebih tinggi. Pastikan bahwa printer Anda terhubung langsung ke komputer Anda.
2. Download aplikasi "Air Photo WiFi Printing" dari App Store, ditemukan di bagian Fotografi.
3. Tekan ikon Aplikasi "Air Photo WiFi Printing". Ini akan membuka photo library Anda.
4. Tekan pada gambar yang ingin Anda cetak. Tekan tombol "Connect" di bagian bawah layar pada sisi kiri.
5. Pilih komputer di mana Anda ingin mencetak dari pada halaman "Browse". Semua komputer menggunakan koneksi WiFi yang sama akan tercantum di sana. Anda dapat beralih komputer, dan juga printer, kapanpun Anda inginkan.

Oke, selamat mencoba dan semoga tulisan Cara menghubungkan Printer dengan iPhone ini bermanfaat buat teman2 semua

Tulisan yang lainnya:
Harga Brother Printer
Cara mencetak dokumen dari ponsel
Download koleksi frame foto
Tips memilih printer bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar